Oleh: jonsar76 | Februari 8, 2010

Sofware Uninstal Aplikasi

Yang Tidak Terpakai Dengan Aman

FINE UNINSTALL 1.2, UNINSTALL APLIKASI ATAU SOFTWARE. Seiring dengan semakin banyaknya program atau software yang diinstall ke dalam sistem operasi komputer atau laptop, suatu saat hal ini akan menimbulkan masalah dengan kapasitas ruang harddisk komputer yang semakin terbatas dan pada gilirannya dapat memperlambat performance komputer secara umum. Jika demikian, kita harus mulai memilah-milah program atau aplikasi apa saja yang perlu kita remove dari system dan juga aplikasi apa saja yang masih kita butuhkan dan harus dipertahankan. Dengan demikian, tidak ada aplikasi yang mubazir lagi yang benar-benar benar-benar sesuai kebutuhan dan yang jelas ruang harddisk komputer akan lebih efektif dan efisien.

Untuk tujuan uninstall aplikasi atau program yang sudah tidak butuhkan lagi, jangan sekali-kali, kita melakukan remove secara manual karena hal ini dapat menyebabkan system operasi menjadi tidak stabil atau mengalami kerusakan (error).

Kita dapat menggunakan freeware Fine Uninstall 1.2 yang dapat kita peroleh dengan gratis di internet. Sebelum menggunakannya, kita dapat melakukan download di http://finerecovery.com/fineuninstall.exe. Dengan besar file hanya 890 kb, Anda hanya membutuhkan beberapa menit saja untuk mendapatkannya.

Setelah berhasil mendownloadnya, selanjutnya lakukan install Fine Uninstall 1.2 yang hanya membutuhkan beberapa detik saja.

Di sana, ditampilkan semua aplikasi yang terinstall di system computer atau laptop. Untuk melakukan uninstall, klik double pada aplikasi atau software tersebut kemudian ikuti petunjuk selanjutnya. Dan pastikan, aplikasi tersebut diremove secara aman.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: