Oleh: jonsar76 | April 25, 2008

Memakai Koneksi ‘Wi-Fi’ Dengan Aman

Adanya koneksi Wi-Fi membuat isi komputer Anda bisa diakses oleh user lain di sekitar Anda. Kalau di kantor atau di rumah, hal ini bukanlah suatu masalah besar tapi bagaimana kalau waktu berada di luar area aman ini? Berikut beberapa tips untuk mengamankan sistem Anda ketika sedang berada di luar:

– Pastikan di komputer Anda, program antivirus dan firewall selalu update dalam versi terbaru.

– Selalu pertimbangkan untuk menyimpan informasi penting pribadi dan kerja di laptop karena sangat rawan untuk dicuri.

– Amankan segala informasi pribadi, bank maupun kartu kredit Anda. Program seperti Password Safe (tersedia gratis untuk di-download) akan mengacak semua password sehingga Anda tinggal mengingat satu password saja.

https://i0.wp.com/www.untangledlife.com/wibrary/wp-content/upload/wifi%20sharing.jpg https://i0.wp.com/www.oreillynet.com/wireless/2003/08/28/graphics/wi-fi.gif

– Jika anda menggunakan laptop dengan fasilitas jaringan wireless untuk koneksi dengan jaringan luar seperti Wi-Fi access point, Anda mungkin akan menemukan terdapat banyak komputer di workgroup komputer anda. Ini semua karena kebanyakan beroperasi di nama workgroup default-nya yaitu MSHOME. Yang harus Anda ingat ini akan membuat orang lain bisa melihat shared documents Anda. Jadi gantilah nama workgroup Anda untuk mencegah orang-orang yang ingin tahu atau mencari-cari kesempatan. Namun tetap yang paling aman singkirkan file Anda dari folder shared documents sebelum diintip orang lain.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: