Oleh: jonsar76 | Februari 1, 2008

Palm Treo 650 GSM dan CDMA

PALMONE TREO 650 Tetap Pandai walaupun Tanpa WiFi

PDA Phone memang semakin populer dan diminati para konsumen karena kecanggihan dan fungsionalitasnya. Sayangnya, ukuran yang besar kadang membuatnya kurang praktis saat digunakan untuk menelepon atau mengetik SMS. Masalah tersebut tampaknya dicoba untuk diatasi pada PDA Phone berikut ini.

Treo 650 merupakan penerus dari Treo 600, ponsel PDA yang dikeluarkan HandSpring sebelum dibeli oleh Palm dan akhirnya menjadi PalmOne. Desain Treo 650 sangat mirip dengan Treo 600, kecuali tombol power di bagian atas yang kini telah dihilangkan dan dipindahkan ke tombol hang-up. Beberapa tambahan tombol shortcut untuk aplikasi juga dapat ditemukan di dekat tombol navigasi. Treo 650 juga mempertahankan keyboard untuk memudahkan Anda mengetik SMS atau email dengan Versa Mail.

Image

Perbedaan lain yang lebih jelas adalah resolusi layar dan dukungan Bluetooth. Treo 650 kini memiliki layar TFT dengan resolusi 320×320 pixel. Dengan adanya Bluetooth, kini Anda dapat berhubungan dengan device lain secara wireless. Treo 650 masih menggunakan kamera VGA (640×480), namun hasilnya termasuk sangat bagus. Hasil serupa juga didapat saat merekam video (resolusi maksimum 320×320 pixel). RealOne Player juga telah disertakan untuk memutar file MP3. Sayangnya, file MP3 harus disimpan dalam memory card dan tidak dapat dijadikan nada dering tanpa software tambahan.
Kinerjanya Treo 650 ini juga termasuk cukup bagus, mengingat sudah digunakannya prosesor Intel XPA270 yang cukup memadai untuk berbagai kebutuhan multimedia. Hebatnya, kinerja yang cepat tersebut ternyata masih menyisakan daya tahan baterai yang mengagumkan. Untuk penggunaan normal, Treo 650 dapat bertahan lebih dari 2 hari non stop.

Untuk komunikasi data, Anda dapat mengakses Internet via GPRS. Browser yang sudah disediakan juga cukup memadai, walaupun Anda dapat menggunakan browser lain seperti Xiino.

ImageDari sisi desain, Treo 650 termasuk lebar dan tebal dengan antena yang cukup besar. Bodinya juga cukup licin sehingga Anda harus ekstra hati-hati agar tidak jatuh. Walaupun begitu, ponsel ini masih relatif cukup nyaman saat dipegang dan digunakan. Bahkan jika telah terbiasa, Anda dapat mengetik SMS hanya dengan satu tangan. Satu hal yang jarang ditemukan pada PDA Phone lain.

Kesimpulan CHIP: Treo 650 bukanlah PDA Phone tercanggih atau terlengkap dari segi feature, namun ponsel ini menawarkan fungsionalitas dan kepintaran tersendiri. Boleh dibilang, inilah PDA Phone yang mampu menghadirkan fungsi telepon dan fungsi PDA secara berimbang. Dengan adanya keyboard, Anda dapat mengirim SMS atau melihat daftar nama tanpa harus menggunakan touch screen.

Sumber dari majalah CHIP 05/2005

By. jonsar76


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: