Oleh: jonsar76 | Februari 1, 2008

O2 XDA IIi

Spesifikasi O2 XDA IIi
Tidak terasa sudah lebih dari dua tahun O2 menghadirkan solusi PDA-Phone XDA II di Indonesia. Sebagai perintis PDA-Phone pertama yang paling sukses di pasaran, O2 kini menghadirkan produk update dari XDA II yaitu XDA IIi.
Image
Bentuk fisik yang tidak berbeda
Dilihat dari spesifikasi teknis fisik yang diluncurkan oleh O2 XDA IIi tidak berbeda dengan XDA II. Selain rumah kamera yang diubah untuk menunjukkan kamera yang digunakan adalah 1.3 Megapixel, XDA IIi tidak memiliki perbedaan lain dengan XDA II. Anda dapat menemukan tombol volume, recorder, kamera, dan power pada tempat yang sama. Dari segi berat, XDA IIi juga memiliki bobot yang sama yaitu 190 gram.Walaupun dari luar XDA IIi tidak menawarkan sesuatu yang baru selain kamera 1.3 Megapixel, perbedaannya yang cukup mencolok dari segi kinerja dan penambahan modul Wi-Fi (802.11b) adalah senjata rahasia PDA-Phone ini.

Menginginkan feature ekstra
XDA IIi adalah solusi PDA-Phone dengan prosesor tercepat yang ada di pasaran sekarang ini. Dengan prosesor Intel Bulverde (PXA272) pada kecepatan 520 MHz, tidak ada aplikasi yang tampaknya kekurangan tenaga bila dijalankan pada XDA IIi. Sungguh disayangkan, aplikasi benchmark yang CHIP gunakan tidak mendukung teknologi-teknologi baru yang tersedia pada prosesor Bulverde tersebut. Nilai yang CHIP peroleh dengan SPB Benchmark pada XDA IIi menghasilkan nilai yang serupa dengan XDA II. Penggunaan prosesor yang lebih cepat tampaknya tidak terlalu tampak pada benchmark sintesis seperti SPB.

Namun, peningkatan kinerja clock prosesor pada XDA IIi tetap memberikan kebebasan pada Anda untuk menonton video dengan framerate dan kualitas yang lebih tinggi. Tentu saja waktu load dari aplikas-aplikasi favorit Anda juga akan lebih cepat.

Ketika hendak menguji kamera 1.3 Megapixel yang digunakan pada PDA-Phone ini, CHIP langsung teringat dengan kualitas gambar minim yang diambil oleh XDA II Mini. Untungnya, kualitas gambar yang diambil oleh XDA IIi termasuk cukup baik, meskipun tidak sebaik kamera pada ponsel seperti Nokia, Samsung dan Sony Ericsson.

Sayang, XDA IIi masih memiliki penyakit yang sama dengan XDA II. Baterai 1300 mAh yang disertakan pada PDA-Phone ini dirasa kurang mencukupi untuk penggunaan sehari penuh, terutama dengan penggunaan Wi-Fi.

<!– var prefix = ‘ma’ + ‘il’ + ‘to’; var path = ‘hr’ + ‘ef’ + ‘=’; var addy13794 = ‘Michael.Adhi’ + ‘@’; addy13794 = addy13794 + ‘chip’ + ‘.’ + ‘co’ + ‘.’ + ‘id’; document.write( ” ); document.write( addy13794 ); document.write( ” ); //–>\n jonsar76@yahoo.com
Image
Kesimpulan CHIP: XDA IIi adalah alternatif yang sempurna untuk Anda yang menginginkan solusi Wi-Fi pada PDA-Phone. Namun, kapasitas baterai yang kecil tetap menghantui XDA IIi.
Sumber dari majalah CHIP 10/2005
By. Jonsar76

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: